Selamat datang di Jatinunggal Manuk Mania

VIDEO – PANGLIMA RI : Kata Siapa Burung Love Bird Tidur Tidak Dinilai?

Rabu, 04 Oktober 20170 komentar

Pada event tingkat nasional, tepatnya pada PIALA TVRI PUSATPanglima Radjawali Indonesia yaitu Sofyan Juandi menjelaskan sedikit “Burung love bird memiliki gaya untuk mengekek, dan di juri Radjawali Indonesia memiliki 3 kelas untuk burung love bird, Love Bird Balibu, Love Bird Dewasa dan Love Bird Aksi Bebas. Khususnya di Love Bird Dewasa, pada event manapun dengan juri Radjawali Indonesia, burung harus ngekek tidak boleh di bawah (ngepel) ataupun diatas (ngering) serta burung tidur atau burung merem itu kita tidak nilai. Tapi, jika burung dengan gaya merem mengikuti pada kelas Love Bird Aksi Bebas, maka itu kita nilai, karena bebas dia mau ngekek dimanapun dan gaya apapun” Tutur Panglima Radjawali Indoensiaselepas menjelaskan kepada publik tentang salah satu pakem penjurian Radjawali Indonesia.
Memang pada saat acara PIALA TVRI PUSAT terdapat beberapa burung dengan gaya tidur atau merem, sehingga burung tersebut dikawal khusus agar saat mata terbuka dengan durasi minimal tiga sekon maka burung tersebut kembali mendapatkan nilai, ini terjadi pada kelas Love Bird Dewasa.
Jadi, buat Kicau Mania diseluruh Nusantara, kita tahu bahwa gaya merem atau gaya tidur di penjurian Radjawali Indonesia tetap dinilai, tapi dikelas Love Bird Aksi Bebas, sehingga jika kita memiliki burung dengan kriteria merem atau tidur, jangan sesekari masuk dalam kelas Love Bird Dewasa, karena burung kita ngekek tapi tidak dinilai.
Berikut cuplikan Panglima Radjawali Indonesia saat menyampaikan kepada publik tentang pakem penilaian burung Love Bird dikelas Dewasa terhadap burung dengan gaya merem :



Share this article :

Posting Komentar